Jumat, 19 Oktober 2012

BUDIDAYA KIWI


http://serbatani.blogspot.com/
Kiwi bukanlah tanaman yang sulit dibudidayakan. Pohon kiwi dapat tumbuh di daerah beriklim tropis seperti Kamboja, malaysia dan Indonesia.
Kiwi secara komersial tumbuh pada struktur dukungan kokoh, karena dapat menghasilkan beberapa ton per hektar, lebih dari tanaman merambat agak lemah dapat mendukung. Biasanya ini dilengkapi dengan sistem air untuk irigasi dan perlindungan embun beku di musim semi.
Kiwi anggur membutuhkan pemangkasan kuat, mirip dengan anggur. Buah ditanggung pada satu tahun dan tongkat yang lebih tua, tetapi produksi menurun karena setiap usia tebu. Tongkat harus dipangkas mati dan diganti setelah tahun ketiga mereka.

Tanaman biasanya dioecious, yang berarti individu tanaman baik laki-laki atau perempuan. Hanya perempuan tanaman berbuah, dan hanya jika pollenized oleh pabrik laki-laki. Satu pollenizer laki-laki diperlukan untuk setiap 3-8 anggur perempuan. Suatu pengecualian adalah 'Issai', hybrid kultivar a (Actinidia arguta x polygama) dari Jepang, yang memproduksi bunga sempurna dan dapat diri penyerbukan, sayangnya tidak memiliki semangat, kurang kuat daripada bentuk A. paling arguta dan bukan merupakan produsen besar .
Kiwi ini sangat sulit untuk penyerbukan, karena bunga tidak terlalu menarik bagi lebah. Beberapa pukulan produsen dikumpulkan serbuk sari di atas bunga betina. Umumnya, pendekatan yang paling sukses, meskipun, adalah saturasi penyerbukan, di mana populasi lebah dibuat begitu besar (dengan sarang menempatkan di kebun) yang lebah terpaksa menggunakan bunga ini karena persaingan yang ketat untuk semua bunga dalam jarak penerbangan.
Untuk memperlajari lebih lanjut tentang budidaya kiwi anda bisa baca artikel di bawah ini.
Coba rendam biji buah kiwi di air hangat kemudian ditiriskan dan dikeringkan dengan tisu.
Biji buah kiwi dalam tisu disimpan di tempat gelap selama 1 malam untuk merangsang tumbuhnya kecambah. Biji-biji kemudian di semai di tanah humus dan sebar biji secara merata. Simpan semaian biji kiwi di naungan supaya tidak kena matahari langsung.
Tunggu selama 3 hari dan perhatikan kecambah-kecambah biji kiwi akan tumbuh dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar